Rabu, 14 Agustus 2019

Cara Mengubah File Pdf Menjadi File Word (PDF ke doc, docx)


Pdf alias portable document format merupakan format dokumen yang pertama kali diciptakan oleh Adobe. Pdf sendiri biasanya digunakan pada ebook, atau dokumen penting lainya. Hal ini dikarenakan, dokumen dengan format pdf tidak bisa diedit sembarangan. Selain itu, file pdf juga memiliki ukuran yang lebib kecil jika dibandingkan file sejenis.

Biasanya, untuk mengedit file pdf, dokumen harus dirubah terlebih dahulu menjadi file .doc atau .docx. Seperti yang kita ketahui, file dengan format .doc dan .docx merupakan file yang bisa dibaca di Ms. Word. Jadi, akan semakin memudahkan kita dalam memgedit dokumen pdf.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai Cara Mengubah File Pdf Menjadi File Word.

Menggunakan Ms. Word (Offline)
Cara pertama, anda bisa mengubah dokumen pdf menggunakan Microsoft Office Word. Cara ini tergolong mudah dan simple, karena tidak membutuhkan aplikasi atau software tambahan selain Ms. Word.

Caranya, cukup buka Ms. Word, dan pilih file pdf yang akan dibuka. Selanjutnya, akan muncul sejenis pop-up pada layar, dan klik "Ok". Tunggu proses konversi hingga selesai.
Jika file tidak ditemukan, jangan lupa untuk centang pada bagian "All Files". Sayangnya, cara ini hanya berlaku di Ms. Word 2013 atau 2016.

Convertonlinefree (Online)
Cara selanjutnya, anda bisa mencoba Convertonlinefree.com. Website ini menyajikan alat untuk mengubah berbagai format dokumen termasuk pdf menjadi word.

Anda cukup masuk ke web tersebut dan pilih file pdf yang akan dijadikan word. Selanjutnya, klik tombol "Convert" dan tunggu proses konversi hingga selesai.
Kelebihan dari cara ini, anda bisa melakukanya dimana saja dan kapan saja, selama masih terhubung dengan internet.

Pdfconverter (Offline)
Jika sedang tidak menggunakan PC, anda bisa mencoba aplikasi Pdfconverter. Sesuai namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh Offwiz ini berguna untuk mengubah file pdf menjadi word, atau sebaliknya. Selain itu, Pdfconverter juga mendukung berbagai ekstensi file lain seperti XLS, TXT, DOC, PNG, JPG, dan file lain.

Aplikasi ini bisa anda unduh secara gratis di playstore. Cara menggunakanya juga cukup mudah. Tinggal instal aplikasi PDFConverter, pilih dokumen pdf, dan pilih format yang diinginkan. Selanjutnya, tunggu proses hingga selesai.

\


 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top