Sabtu, 11 Januari 2020

Kode Warna Merah & Biru Untuk Pas Foto

Pas foto adalah foto dari kepala sampai dada, yang biasanya dipasang pada kartu tanda pengenal, atau dokumen lain yang sifatnya pribadi. Dalam membuat pas foto, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah warna background atau latar belakang yang digunakan.

Secara umum, background pada pas foto terbagi menjadi dua warna. Yakni merah dan biru. Warna merah, diperuntukan bagi anda yang lahir pada tahun dengan angka ganjil. Seperti 1987, 1999, 2003, dan angka ganjil lainya.

Sedangkan bagi anda yang memiliki tahun kelahiran genap, seperti 1990, 1984, 2004, dan angka genap lainya, menggunakan background berwarna biru.

Tetapi, ada beberapa pas foto yang tidak terikat aturan diatas. Salah satunya adalah pas foto SKCK, yang harus menggunakan background berwarna merah.


Aturan ini telah ditetapkan oleh pemerintah, dan wajib diikuti seluruh masyarakat Indonesia. Bagi anda yang berprofesi sebagai editor, atau sekedar mengedit pas foto pribadi, penting sekali untuk mengetahui warna background yang tepat untuk pas foto. Berikut saya bagikan informasi mengenai 

Warna Background Yang Tepat Untuk Pas Foto.

Background foto Merah, menggunakan kode warna #db1514



.
Background foto Biru menggunakan kode warna #0b00a3.

Kedua kode warna diatas cukup tepat untuk dijadikan background pas foto. Kode tersebut bisa anda gunakan di berbagai aplikasi atau software photo editor, seperti photoshop atau software lainya. Jika dirasa masih kurang pas, anda bisa memodifikasi kode diatas sesuai kebutuhan.

Demikian postingan mengenai Warna Background Merah dan BiruYang Tepat Untuk Pas Foto, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya dengan cara berkomentar dikolom yang telah disediakan.

\


 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top